Beranda > Wisata > Pantai Sanur

Pantai Sanur

Di telinga para pelancong tentunya nama Sanur tidak asing lagi, Sanur merupakan kawasan pariwisata yang terkenal di Denpasar Bali dengan pantainya yang indah, bersih, tertata, ramah dan memiliki ciri khas, mungkin karena itu pantai ini tidak pernah sepi dari turis local maupun manca Negara. Puncak pengunjung biasanya pada hari – hari libur. Dipantai ini kita dapat melihat matahari terbit atau biasa di sebut Sunrise, kebiasaan turis asing biasanya berolah raga jogging di pesisir pantai sanur sambil menikmati indahnya sunrise.

Siang hari pantai ini mulai ramai di kunjungi wisatawan asing maupun local dengan bermacam – macam tujuan, ada yang refresing, mandi di pantai, kuliner, pacaran dan sebagainya dan ada juga yang dateng hanya untuk beli lumpia atau jagung bakar. Nah ngomongin masalah makanan disini gak mahal kok harganya masih standar jadi anda tidak perlu kawatir.

Sanur memiliki beberapa tempat yang berbeda beda keadaan pantainya :

1. Padang galak (pantai matahari terbit)

Pantai ini memiliki pasir yang berwarna hitam dan dengan ombak yang tinggi, karena pasir berwarna hitam airnyapun terkesan keruh dengan warna bercampur hitam. Tapi jangan kuatir yang membuat terkesan keruh adalah pasirnya alias bukan karena airnya kotor. di pesisir pantai ini di susun bebatuan besar sehingga berbentuk semacam tembok penghalang ombak. Dipantai ini biasanya hanya di ramaikan oleh masyarakat local dari beberapa daerah.

2. Sindu

Panti ini memiliki pasir yang berwarna putih dengan ombak lebih kecil dibandingkan dengan pantai padang galak namun pantai sindu tepat berdampingan dengan pantai padang galak. Di pantai ini biasanya di penuhi oleh anak muda yang lagi pacaran hehehee..

3. Panca Sari

Pantai ini memiliki pasir yang berwarna kuning jika di perhatikan lebih dekat pasir ini berupa pecahan – pecahan karang tapi saya belum mendapat informasi yang lebih detil dari pasir ini. Dan disini pengunjungnya beragam mulai dari turis local dan manca Negara.
Untuk saya pribadi biasanya mendatangi pantai sanur untuk mandi sambil bermain ombak bersama teman – teman, Karena ombak disini cukup besar pada sore hari. Harga tiket masuk Rp. 2.000. kadang juga jika ombaknya kecil saya lebih memilih menyewa kano dengan harga Rp. 10.000 sepuasnya. Setelah puas berenang dan hari sudah mulai sore biasanya saya sedikit menjauh dari air dan bergegas ke daratan apa lagi kalau bukan beli jagung bakar hahahha ini makan favorite saya, walaupun ini makan favorite saya belum pernah makan jagung bakar disini lebih dari satu heehe ( maklum lagi program diet neh ) per jagungnya dijual dengan harga Rp 5.000 sampai Rp. 6.000 ini akan terasa nikmat banget kalau di kombinasiin sama lumpia hehehe hanya dengan Rp. 3.000 anda sudah dapet satu porsi kecil lumpia, rasanya enak banget apalagi kalau banyak cabenya maknyus banget. Biasanya kalau kepedesan saya beli minuman bersoda seperti Cocacola hanya dengan harga Rp. 6.000
Puas berenang laper juga udah ilang karena menyantap jagung bakar + lumpia + Cocacola. Dan hari juga udah mulai gelap sebaiknya saya pulang.
Foto – foto nya nih…

Ini foto saat saya dan teman – teman kampus pergi ke Pantai Bali Beach :

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Ini waktu main ombak di pantai padang galak :

Ini adalah Video saat mandi di Pantai Sindu :

Kategori:Wisata
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: